Waspada, 6 Juta Data Pengguna Facebook Bocor

6 Juta Data Pengguna Facebook Bocor – Baru-baru ini terdengar berita yang sangat menghebohkan para pengguna jejaring sosial dunia maya facebook. Pasalnya telah terdengar berita bahwa sekitar enam juta data pengguna facebook bocor ketangan orang yang tidak bertanggungjawab. Setelah dikonfirmasikan kepada pihak pengembang ternyata berita ini memang benar. Facebook mengakui telah ada celah pada sistem keamanannya yang mengakibatkan sekitar enam juta data pengguna facebook bocor dan jatuh ketangan orang yang tidak bertanggung jawab.

facebook

Portal Mahasiswa | Data Facebook Bocor

Pihak pengembang Facebook merasa kecewa dan malu atas kejadian ini. Meskipun demikian facebook menjamin tidak ada informasi keuangan pengguna yang bocor, seperti informasi data kartu kredit. Selain itu, sampai saat ini belum ada laporan khusus mengenai informasi pengguna yang bocor telah digunakan untuk kejahatan.

Masalah ini berawal akibat fitur “Download Your Information” yang tak bekerja sebagaimana mestinya. Masalah celah keamanan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2012 lalu. Sehingga mengakibatkan pengguna facebook dapat melihat informasi dari pengguna facebook lainnya. Dalam hal ini facebook juga mengaku telah memperbaiki celah pada sistem keamanannya. Facebook juga talah menginformasikan melalui email kepada sekitar kurang lebih enam juta pengguna facebook yang informasi datanya telah berhasil dicuri oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Facebook berjanji kejadian ini tidak akan terulang lagi. Facebook akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjaga kerahasiaan informasi seseorang. Lewat juru bicaranya, Facebook mengatakan, “Meskipun kami memiliki tim yang kuat dan handal, tidak ada satu perusahaanpun yang dapat menjamin 100 persen mengenai gangguan ini.”

Facebook memang sebuah perusahaan yang besar dan diisi oleh banyak sekali orang-orang yang ahli hebat. Meskipun demikian, seperti kata pribahasa, “Tidak ada gading yang tak retak,” seperti inilah kehidupan kita. Sekuat dan sebesar apapun kita, pada saatnya kita pasti memiliki sebuah kelemahan. Karena pada hakikatnya kita semua adalah makhluk yang diciptakan. Kita semua pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan hanya Allah SWT satu-satunya Dzat yang Maha Sempurna yang tidak memiliki sedikitpun kelemahan dan kekurangan. Oleh karena itu, kita senantiasa diwajibkan untuk selalu bersujud kepada Allah SWT.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Laki-laki dengan cita-cita ingin menjadi seorang IT Professional dan ingin jadi dosen di ITS. Dia merasa beruntung di kelilingi keluarga yang baik dan sahabat-sahabat yang luar biasa.


Related Posts

No comments.

Leave a Reply