Tips Mempercepat Koneksi Internet Super

Posting kali ini adalah lanjutan dari posting sebelumnya, Cara Mempercepat Koneksi Modem Smartfren Evdo. Kali ini Portal Mahasiswa akan membahasa Tips Untuk Mempercepat Koneksi Internet. Seperti yang kita ketahui bersama di zaman sekarang ini, internet adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting. Internet telah digunakan di seluruh pelosok dunia. Segala sesuatu bisa kita cari dengan mudah di internet. Oleh karena itulah pengguna internet semakin hari semakin bertambah banyak. Atas alasan inilah ide untuk menulis posting tentan Cara Mempercepat Koneksi Internet saya buat. Tujuannya adalah agar para pengguna internet bisa merasakan koneksi internet yang super cepat 😀

Koneksi Internet

Koneksi Internet

Tips Mempercepat Internet ini bisa digunakan atau tidaknya tergantung pada koneksi internet milik Anda. Portal Mahasiswa hanya sebatas memberikan seputar informasi. Semoga posting ini bisa bermanfaat untuk kalian semua. Semoga setelah mempraktekkan semua tips dan trik yang ada di posting ini, koneksi internet kalian jadi lebih cepat dari sebelumnya. Langsung saja, inilah Tips dan Trik Koneksi Internet Cepat

Bagi Anda pengguna modem, carilah modem dengan kecepatan sampai 7,2 MB. Modem jeni ini memiliki kecepatan upload dan download yang cukup tinggi. Kecepatan upload dan downloadnya sesuai dengan paket yang sudah anda beli. Usahakan jangan membeli modem yang Black Market (BM) atau modem yang dijual di pasar gelap. Modem jenis ini biasanya memiliki kecepatan kurang optimal. Saya sarankan Anda memakai Modem Smartfren EC1261-2 dan beli paket yang Rp.99.000. Cara membeli paket ini adalah dengan Ketik : Data unl30. Beberapa pengguna modem smart telah mengakui keunggulan modem jenis ini. Modem jenis ini dianggap sebagai modem unggulan produsen modem smart.

Hindari penggunaan modem yang sudah bundling dengan ISP. Modem yang sudah bundling dengan ISP biasanya sudah di lock oleh pabriknya. Hal ini akan membuat modem ini tidak bisa berpindah menggunakan operator lain. Pindah ke operator lain tujuannya jika sewaktu-waktu terjadi masalah teknis yang tidak bisa dihindari. Contohnya seperti modem smart yang beberapa waktu lalu koneksinya trouble karena kabel fiber optiknya terkena jangkar kapal.

Pemilihan ISP harus benar, karena ISP yang benar ialah perusahaan yang menyediakan internet seperti Telkmosel, XL, Smartfren. Ini adalah salah satu provider yang saat ini koneksi internetnya cukup cepat. Selain itu lokasi cakupan jaringannya juga sangat luas. Sehingga untuk daerah-daerah terpencil sinyalnya masih bagus.

Kurang lebih seperti itulah Tips Mempercepat Koneksi Internet dari Portal Mahasiswa. Hanya sedikit, tapi semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Satu lagi yang perlu diingat, sinyal memang sangat berpengaruh pada kecepatan modem Anda. Jadi  saya sarnakan untuk memilih provider ISP yang memiliki sinyal bagus di daerah Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Laki-laki dengan cita-cita ingin menjadi seorang IT Professional dan ingin jadi dosen di ITS. Dia merasa beruntung di kelilingi keluarga yang baik dan sahabat-sahabat yang luar biasa.


Related Posts

No comments.

Leave a Reply