Tanda-Tanda Turunnya Malam Lailatul Qadar

Tanda Turunnya Malam Lailatul Qadar – Ada beberapa tanda-tanda saat malam lailatul qadar turun. Tanda-tanda tersebut telah kami rangkum berdasarkan kumpulan hadits-hadits nabi. Berikut ciri-ciri turunnya malam lailatul qadar :

1. Udara dan Angin Sekitar Terasa Tenang

Sebagaimana dari Ibnu Abbas, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Lailatul qadar adalah malam yang penuh kemudahan dan kebaikan, tidak begitu panas, juga tidak begitu dingin, pada pagi hari matahari bersinar tidak begitu cerah dan nampak kemerah-merahan.” (HR. Thoyalisi dan Baihaqi)

Tanda-Turunnya-Lailatul-Qadar

Tanda-Turunnya-Malam-Lailatul-Qadar

2. Malaikat Turun dengan Membawa Ketenangan

Pada malam lailatul qadar, malaikat turun dengan membawa ketenangan sehingga manusia merasakan ketenangan tersebut dan merasakan kelezatan dalam beribadah yang tidak dirasakan pada hari-hari yang lain.

3. Pada sebagian Orang Diperlihatkan Oleh Allah tentang Malam Lailatul Qadar dalam mimpinya

Pernah diriwayatkan bahwasannya manusia juga dapat melihat malam lailatul qadar dalam mimpinya sebagaimana terjadi pada sebagian sahabat Rasulullah SAW. Tentu saja Allah SWT hanya memilih orang tertentu saja yang diperlihatkan dalam mimpinya tentang turunnya malam lailatul qadar ini.

4. Matahari akan Terbit pada Pagi Harinya dalam Keadaan Jernih, Tanpa Sinar yang Menyorot

Dari Ubay bin Ka’ab, ia berkata, “Malam itu adalah malam yang cerah yaitu malam ke dua puluh tujuh (dari bulan Ramadhan). Dan tanda-tandanya ialah pada pagi harinya matahari terbit berwarna putih tanpa sinar yang menyorot.” (HR Muslim)

Itulah sedikit ulasan mengenai “Tanda-Tanda Turunnya Malam Lailatul Qadar“. Semoga postingan ini bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk banyak orang. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain 🙂

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Laki-laki dengan cita-cita ingin menjadi seorang IT Professional dan ingin jadi dosen di ITS. Dia merasa beruntung di kelilingi keluarga yang baik dan sahabat-sahabat yang luar biasa.


Related Posts

No comments.

Leave a Reply