Strategi Lulus Test Toefl dengan Skor Tinggi

Portalmahasiswa.com – TOEFL adalah salah satu bentuk ujian tulis yang digunakan untuk mengukur kemampuan seseorang dalam berbahasa Inggris. Pada sebagian orang yang memiliki kemampuan bahasa inggris lemah, tes TOEFL bisa menjadi momok tersendiri. Perlu kalian ketahui, tes TOEFL itu lebih sulit daripada soal ujian bahasa inggris di ujian sekolah, UN atau ujian masuk universitas. Bagi yang jarang berlatih akan mengalami kesulitan mengerjakannya.

Tips-Tes-TOEFL

Cara agar bisa lulus tes TOEFL adalah kalian harus banyak berlatih mengerjakan kisi-kisi soal tes TOEFL. Sehingga ketika kalian menghadapi soal tes TOEFL yang sesungguhnya sudah tidak kaget lagi. Berikut ini ada 7 cara yang bisa kalian lakukan agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang tinggi :

1. Kenali petunjuk/perintah mengerjakan soal, di pahami dari sebelum hari H akan lebih baik.

2. Fokuslah pada kumpulan soal yang sedang ada dihadapan kalian.

3. TOEFL bukanlah beban yang harus dihindari. Anda bisa berelaksasi dan refereshing saat mengerjakan soal.

4. Jangan pernah membatasi bacaan (dalam bahasa inggris) pada tema tertentu.

5. Luangkan waktu untuk membaca kalimat-kalimat berbahasa inggris setiap hari.

6. Cermati pengucapan pada soal-soal listening, karena dengan mengenal pronunciation akan mempermudah mengerjakan soal Listening Comprehension

7. Biasakan sehari-hari membaca bacaan apasaja berbahasa inggris membantu memudahkan mengerjakan soal Reading Comprehension.

Demikianlah 7 tips dan Strategi Lulus Test Toefl dengan Skor Tinggi yang bisa kalian terapkan. Semoga setelah membaca artikel ini, skor TOEFL kalian bisa jauh lebih bagus dari sebelumnya. ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Laki-laki dengan cita-cita ingin menjadi seorang IT Professional dan ingin jadi dosen di ITS. Dia merasa beruntung di kelilingi keluarga yang baik dan sahabat-sahabat yang luar biasa.


Related Posts

No comments.

Leave a Reply