Obat Tradisional Penyakit Jantung

Obat Tradisional Menyembuhkan Penyakit Jantung – Penyakit jantung adalah sebuah penyakit yang menyerang organ jantung kita. Penyakit ini menyebabkan Jantung tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga membuat sirkulasi darah tidak berjalan dengan lancar. Hal-hal yang menyebabkan terjadinya penyakit jantung antara lain pola makan yang kurang sehat, kurangnya olahraga, kebiasaan merokok, sering marah, dan masih banyak lagi. Penyebab lain penyakit jantung adalah lemahnya otot jantung (kelainan bawaan sejak lahir) dan atau adanya celah antara serambi kanan dan serambi kiri. Hal ini menyebabkan darah bersih dan darah kotor yang ada didalam jantung tercampur. Penyakit jantung dapat menyerang siapa saja dan kapan saja, baik itu orang tua, remaja, anak-anak, pria ataupun wanita. Semua golongan manusia dari berbagai umur berpotensi bisa terserang penyakit jantung.

obat tradisional penyakit jantung

Portal Mahasiswa | Obat Tradisional Penyakit Jantung

Jenis Jenis Penyakit Jantung

  • Penyakit Arteri Koroner
  • Peradangan pada Kantung Jantung
  • Jantung Aritmia
  • Gagal Jantung
  • Penyakit Katup Jantung

Jika saat ini kita sedang menderita penyakit jantung apapun jenisnya. Kita harus lebih berhati-hati, karena penyakit jantung berpotensi bisa menyebabkan kematian kapan saja dan dimana saja. Sehingga jika saat ini kita sedang menderita penyakit jantung segeralah berkonsultasi pada dokter ahli jantung. Dokter ahli jantung akan memberikan berbagai alternatif pengobatan yang bisa kita lakukan, serta memberikan berbagai saran tentang pola makan dan pola hidup yang baik untuk kita.

Obat Tradisional Penyakit Jantung

Beberapa penelitian mengenai khasiat daun sirsak dan kulit manggis sebagai obat penyakit jantung telah mengarahkan, bahwa penyakit jantung bisa diobati dengan mengkonsumsi daun sirsak dan kulit manggis.

1. Khasiat Daun Sirsak

Penelitian Health Sciences Institute diambil berdasarkan kebiasaan hidup suku Indian yang hidup di hutan Amazon. Beberapa bagian dari pohon sirsak seperti kulit kayu, akar, daun, daging buah & bijinya telah digunakan oleh suku Indian sebagai obat selama berabad-abad lamanya. Graviola atau sirsak diyakini mampu menyembuhkan sakit jantung, asma, masalah liver (hati) & rematik.

2. Khasiat Kulit Manggis

Khasiat manggis sebagai obat penyakit jantung itu sejalan dengan riset Dachriyanus. Peneliti dari Jurusan Farmasi, Universitas Andalas, itu menunjukkan 30 mg ekstrak manggis per kg bobot tubuh mampu menurunkan 24,55% kadar kolesterol total darah mencit. Begitu Dachriyanus meningkatkan dosis menjadi 100 mg, kadar kolesterol turun 42,26%. Tiga penelitian selanjutnya dilakukan di Kaohsiung dan Taipei, Taiwan, dan Oregon, Amerika Serikat pada tahun 1996—1997. Hasilnya: penelitian di Kaohsiung membuktikan bahwa senyawa xanthone antithrombotik, penting untuk mengatasi penyakit jantung dan stroke. Xanthone melenturkan pembuluh darah ke arah jantung, jadi ini sangat penting untuk penderita penyakit jantung.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Laki-laki dengan cita-cita ingin menjadi seorang IT Professional dan ingin jadi dosen di ITS. Dia merasa beruntung di kelilingi keluarga yang baik dan sahabat-sahabat yang luar biasa.


Related Posts

3 Responses to “Obat Tradisional Penyakit Jantung”

  1. I agree that wear what you want.

    Reply to this comment
  2. moncler

    Dec 24. 2013

    That idea is good.

    Reply to this comment
  3. chaussures louboutin

    Jan 10. 2014

    I agree that wear what you want.

    Reply to this comment

Leave a Reply