Menyingkap Rahasia Keutamaan Shalat Subuh Berjamaah

5 Keutamaan Shalat Shubuh Berjamaah – Shalat shubuh adalah salah satu shalat yang diwajibkan oleh Allah SWT kepada umat Islam. Dari 5 shalat fardhu yang di wajibkan oleh Allah SWT, shalat shubuh termasuk shalat yang paling banyak hikmah dan manfaatnya bagi umat muslim. Sayangnya umat islam masih sedikit yang menyadari pentingnya shalat shubuh berjamaah di masjid. Hal inilah yang melatarbelakangi portalmahasiswa.com dalam mengulas artikel dengan judul keutamaan shalat subuh berjamaah. Semoga setelah membaca sedikit uraian ini, banyak umat islam yang tersadar dan mulai membiasakan shalat shubuh berjamaah di masjid.

Keutamaan-Shalat-Shubuh-Berjamaah

Keutamaan-Shalat-Shubuh-Berjamaah

1. Shalat Subuh adalah Faktor Dilapangkannya Rezeki

“…..Hai Fathimah, bangun dan saksikanlah rezeki Rabbmu, karena Allah membagi-bagikanrezeki para hamba antara shalat Subuh dan terbitnya matahari.” (H.R. Baihaqi)

2. Shalat Subuh Menjaga Diri Seorang Muslim

“Barangsiapa melaksanakan shalat Subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah, maka jangan sampai Allah menarik kembali jaminan-Nya kepada kalian dengan sebab apapun…” (H.R.Muslim)

3. Shalat Subuh adalah Tolak Ukur Keimanan

“Diriwayatkan dari ‘Abdullah bin Mas’ud, ia berkata, “Kami melaksanakan shalat Subuh berjamaah bersama Nabi dan tidak ada yang ikut serta selain orang yang sudah jelas kemunafikannya.” (H.R. Muslim)

4. Shalat Subuh adalah Penyelamat dari Neraka

“Tidak akan masuk neraka, orang yang melaksanakan shalat sebelum matahari terbit dan sebelum tenggelamnya.” (H.R. Muslim)

5. Shalat Subuh Lebih Baik daripada Dunia dan Seisinya

“Dua rakaat shalat Subuh, lebih baik daripada dunia dan seisinya.” (H.R. Muslim)

Inilah sebagian sisi yang menggambarkan betapa utama dan nikmatnya shalat Subuh dan bertasbih di waktu Subuh. Semoga setelah membaca posting ini, kita menjadi lebih giat dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT. Sebagaimana suatu ungkapan, jika kita mendahulukan Allah SWT, niscaya Allah SWT akan mendahulukan kita. Semoga kita termasuk hamba – hamba Allah SWT yang senantiasa bersemangat dalam menjalankan ibadah.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Laki-laki dengan cita-cita ingin menjadi seorang IT Professional dan ingin jadi dosen di ITS. Dia merasa beruntung di kelilingi keluarga yang baik dan sahabat-sahabat yang luar biasa.


Related Posts

No comments.

Leave a Reply