Review Informasi PPDB Bandung SMK

Informasi Penerimaan Peserta Didik SMK Bandung 2013 – Kali ini kami akan mengulas informasi yang berkaitan dengan PPDB Kota Bandung  Tahun ajaran 2013 untuk pelajar tingkat SMK. PPDB Kota Bandung SMK pada periode 2013 ini dilakukan secara online. Jadi semua yang berkaitan dengan PPDB Bandung SMK mulai dari pusat informasi PPDB, pendaftaran PPDB, dan pengolahan seleksi data peserta didik baru semuanya dilakukan secara online. Informasi lengkap seputar pelaksanaan PPDB Bandung akan selalu diupdate pada situs resminya, yaitu www.ppdbkotabandung.web.id

PPDB 2013 KOTA BANDUNG 3

PPDB 2013 Kota Bandung | Portal Mahasiswa

Informasi PPDB Bandung SMK

Pendaftaran Jalur Non Akademis SMK Bandung

  • Jalur Non Akademis terdiri atas jalur bakat/prestasi dan jalur peserta didik tidak mampu.
  • Calon peserta didik yang akan mendaftar melalui jalur bakat/prestasi adalah mereka yang mempunyai prestasi dan bakat istimewa dalam bidang intelektual, estetika, dan olahraga yang dibuktikan oleh piagam, sertifikat, medali, dan atau piala yang pernah diraihnya.
  • Calon peserta didik tidak mampu adalah mereka yang kondisi sosial ekonomi orang tuanya dikategorikan tidak mampu/miskin sehingga tidak mempunyai kemampuan untuk membayar biaya pendidikan anaknya dengan dibuktikan oleh Surat Keterangan Tidak Mampu/Bantuan Siswa Miskin.
  • Pendaftaran calon peserta didik SMK Negeri jalur non akademis, dilaksanakan oleh sekolah pada tanggal 17 sampai dengan 22 Juni 2013, oleh peserta didik bersama orangtuanya.
  • Sekolah yang akan menerima calon peserta didik jalur non akademis harus melaporkan jumlah/kuota yang akan diterima kepada Dinas Pendidikan Koa Bandung.
  • Kuota jalur non akademis sebagaimana dimaksud pada point di atas adalah 10% dari daya tampung, dengan ketentuan untuk jalur prestasi dan jalur tidak mampu presentasenya sesuai dengan perbandingan jumlah pendaftar.

Pendaftaran Jalur Akademis SMK Bandung

  • Pendafataran calon peserta didik SMK bagi lulusan SMP/MTs/Program paket B dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 6 Juli 2013.
  • Calon peserta didik yang sudah mendaftar di sekolah yang dituju, tidak dibenarkan mencabut/menarik kembali/membatalkan pendaftarannya.
  • Bagi SMK Negeri yang daya tampunynya belum terpenuhi, masih dapat menerima pendaftaran sampai dengan tanggal 11 Juli 2013.
  • Pendaftaran calon peserta didik lulusan SMP/MTs/Program Paket B lulusan Tahun 2012/2013 dapat dilakukan secara kolektif oleh sekolah asal dan dapat pula secara perorangan dengan catatan bahwa calon peserta didik datang langsung ke tempat pendaftaran, sedangkan calon peserta didik dari luar Kota Bandung pendaftarannya dilakukan secara perorangan, pada waktu pendaftaran calon peserta didik wajib datang ke sekolah.
  • Panitia Pendaftaran di setiap SMK Negeri wajib mengumumkan jumlah daya tampung dan jumlah perkembangan pendaftar sejak waktu pendaftaran dibuka sampai dengan batas waktu pendaftaran ditutup, dan mengumumkan besaran Sumbangan Peserta Didik Baru, iuran bilanan tahun lalu dan pola pembiayaan pendidikan di sekolah (gratis dan atau gratis terbatas), serta menyediakan meja informasi/pengaduan di tempat pendaftaran.

Sekian “Informasi PPDB Bandung SMK“ dari portalmahasiswa. Semoga informasi ini bisa memberi kebaikan dan manfaat untuk kita semua.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Laki-laki dengan cita-cita ingin menjadi seorang IT Professional dan ingin jadi dosen di ITS. Dia merasa beruntung di kelilingi keluarga yang baik dan sahabat-sahabat yang luar biasa.


Related Posts

No comments.

Leave a Reply