Review Hasil Pengumuman SBMPTN Dipercepat

Hasil Pengumuman SBMPTN Dipercepat Menjadi 8 Juli 2013 – Pemerintah membuat kebijakan baru terkait “Hasil Pengumuman Kelulusan SBMPTN tahun 2013” yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 12 Juli 2013, sekarang dipercepat menjadi tanggal 8 Juli 2013 dengan berbagai pertimbangan.

Ketua Panitia SBMPTN 2013 Akhmaloka menyatakan, pihak panitia SBMPTN pusat sudah siap untuk mengumumkan hasil ujian SBMPTN 2013. Sehingga hasil pengumuman kelulusan SBMPTN bisa dimajukan menjadi tanggal 8 Juli 2013.

Laman Resmi SBMPTN

Portal Mahasiswa | Laman Resmi SBMPTN

Dasar pemikiran perubahan Jadwal Pengumuman Hasil Kelulusan Sbmptn 2013 :

  1. Adanya kesiapan panitia pelaksana SBMPTN 2013 untuk mengumumkan hasil SBMPTN lebih cepat dari jadwal semula tanggal 12 Juli 2013 menjadi tanggal 8 Juli 2013. Hal ini berarti seluruh proses penentuan kelulusan sudah final dan siap dipublikasikan.
  2. Panitia memperhatikan dan mengakomodir kepentingan para peserta sehubungan Ibadah Puasa Ramadhan yang Insya Allah akan dilakasanakan pada tanggal 9 Juli. Sehingga diharapkan para peserta ujian bisa fokus dan konsentrasi menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1434 H.

Dengan perubahan ini maka jadwal Pengumuman SBMPTN menjadi seperti berikut :

Jadwal Pengumuman SBMPTN 2013 Semula

  1. Hasil Pengumuman  | 12 Juli 2013
  2. Daftar Ulang                | Belum Ditentukan

Jadwal Resmi Pengumuman SBMPTN 2013

  1. Hasil Pengumuman  | 8 Juli 2013
  2. Daftar Ulang                | Belum Ditentukan

Info Resmi SBMPTN 2013 bisa dilihat melalui berbagai rujukan :

  1. Informasi resmi mengenai SBMPTN dapat diakses melalui laman http://www.sbmptn.or.id.
  2. Informasi resmi lainnya juga dapat diperoleh melalui http://halo.sbmptn.or.id
  3. Informasi juga dapat diperoleh dari humas Perguruan Tinggi Negeri terdekat.
  4. Alamat Panitia SBMPTN 2013: Direktorat Pendidikan, Gedung Rektorat ITB lantai 4, Jl. Tamansari No.64 Bandung 40116. Telp/Fax. (022) 2530689, e-mail: panitia@sbmptn.or.id.

Keterangan dari Paniti SBMPTN 2013

Ketua Panitia SBMPTN 2013, Prof. Akhmaloka juga menyampaikan bahwa perubahan jadwal tersebut dilakukan agar para peserta ujian bisa fokus dan konsentrasi menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Sebelum tanggal 8 Juli nanti, pihaknya sudah menyiapkan beberapa tahapan, di antaranya dengan melakukan rapat terakhir sekira tanggal 6 sampai 7 Juli. “Semoga kita bisa rapat terakhir, dan tanggal 8 bisa diumumkan atau konpers (konferensi pers). Kemudian sorenya baru bisa dilihat di online,” ungkapnya.

Akhmaloka menegaskan, pihaknya sampai saat ini sudah siap untuk proses pengumuman ujian SBMPTN ini. Karena menurutnya, pengumuman ini jika semuanya siap, maka bisa lebih cepat lebihbaik. “Mudah-mudahan semuanya bisa maksimal,” pungkasnya.

Kita tentunya berharap bahwa proses pengumuman hasil kelululusan SBMPTN 2013 berjalan lancar dan yang calon mahasiswa yang diterima adalah yang terbaik. Kami mengucapkan selamat bagi para peserta yang lulus SBMPTN dan pesan kami bagi yang tidak lulus seleksi agar jangan larut dalam kekecewaan. Tetaplah semangat untuk belajar lagi, karena untuk masuk kuliah di PTN harapan masih tersedia banyak jalur ujian. Semoga bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!

Sumber Rujukan:
– Panitia Sbmptn
– Koran Sindo
– Pengumumansbmptn.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Laki-laki dengan cita-cita ingin menjadi seorang IT Professional dan ingin jadi dosen di ITS. Dia merasa beruntung di kelilingi keluarga yang baik dan sahabat-sahabat yang luar biasa.


Related Posts

No comments.

Leave a Reply