Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Alami

Cara Menurunkan Berat Badan – Selamat datang kembali di blog kami. Kali ini kami akan mengulas sesuatu yang berhubungan dengan cara sehat untuk menurunkan berat badan secara sehat. Menurunkan berat badan tidaklah susah, jika kita tahu caranya. Kita semua pasti sudah pada tahu, bahwa setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang bagus dan ideal. Khususnya pada bagian perut kita. Berat badan yang berlebihan mungkin merupakan sebuah masalah yang dikeluhkan sebagian banyak orang.

Namun memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas bisa memacu berbagai penyakit yang sangat berbahaya yakni seperti penyakit jantung, asma, diabetes, dan penyakit – penyakit yang lain. Sehingga bagi anda yang memiliki masalah dengan berat badan maka anda perlu mencari cara untuk menurunkan berat badan anda. Meskipun sekarang ini banyak sekali obat penurun berat badan yang tersebar dipasaran namun sebaiknya anda tidak menggunakan obat tersebut karena kita tidak tahu apa kandungan yang ada didalamnya. Maka dari itu, sebaiknya anda menggunakan cara yang sehat dan alami.

cara-sehat-menurunkan-berat-badan

cara-sehat-menurunkan-berat-badan

Cara menurunkan berat badan secara alami sebenarnya tidaklah sulit, salah satu yang efektif yaitu dengan cara olahraga yang teratur. Selain itu Anda juga perlu mengatur pola makan Anda dan membiasakan pola hidup sehat dan teratur. Namun anda perlu sabar karena cara ini membutuhkan waktu yang lumayan lama. Meskipun demikian, tentunya olahraga ini akan membuat tubuh anda menjadi lebih sehat. Berikut beberapa cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami yang dapat anda terapkan :

1. Olahraga
Cara ini memang telah terbukti bisa menurunkan berat badan dengan ampuh, selain itu ada juga beberapa olahraga yang dapat mengecilkan perut gendut. Salah satu olahraga yang dimaksud yakni Jogging. Supaya hasilnya maksimal, anda bisa melakukan cara ini hingga 3 sampai 4 kali seminggu. Selamat hidup sehat dengan olahraga.

2. Konsumsi buah dan sayur
Di dalam buah dan sayuran mengandung serat yang bisa mengikat lemak. Lemak ini nantinya akan dibuang bersama kotoran . Sehingga hal ini akan bisa melancarkan pencernaan Anda. Maka dari itu anda harus mengkonsumsi buah dan sayur agar bisa menurunkan berat badan Anda.

3. Kurangi konsumsi makanan instan
Banyak sekali makanan instan atau cepat saji yang mengandung kalori yang berasal dari lemak. Walaupun makanan jenis ini enak dan lezat bukan berarti baik untuk kesehatan anda. Jadi anda perlu menghindari atau mengurangi makanan cepat saji untuk menurunkan berat badan anda.

4. Kurangi makanan yang digoreng
Lemak yang menumpuk dalam tubuh kita bisa terjadi karena kandungan lemak trans yang terkandung dalam makanan yang digoreng. Hal itu bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat. Pastikan anda mengurangi jenis makanan ini jika ingin menurunkan berat badan. Mengurangi makanan yang digoreng juga merupakan salah satu cara menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh kita.

5. Konsumsi air putih
Sistem metabolisme yang ada pada tubuh akan terganggu bila mengalami dehidrasi. Hal itu bisa menyebabkan penimbunan lemak semakin besar. Jadi anda harus mengkonsumsi banyak air putih 8 gelas perhari. Cara ini dianggap efektif dan efisien untuk mengurangi berat badan Anda secara cepat dan alami.

Demikianlah posting tentang beberapa cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami. Apabila anda melakukan cara yang sudah dijelaskan diatas, saya yakin anda tidak akan kecewa dengan hasilnya. Dengan cara diatas juga maka anda tak perlu mengkonsumsi obat penurun berat badan. Sekian dulu tips kesehatan kali ini, semoga info diatas bisa bermanfaat bagi anda semua. Kunjungi terus portalmahasiswa.com untuk mendapatkan update informasi terbaru mengenai dunia kesehatan.

Sumber : carakesehatan.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Laki-laki dengan cita-cita ingin menjadi seorang IT Professional dan ingin jadi dosen di ITS. Dia merasa beruntung di kelilingi keluarga yang baik dan sahabat-sahabat yang luar biasa.


Related Posts

No comments.

Leave a Reply