Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Dengan Cepat

Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut – Sebelum mengulas lebih jauh tentang cara mengatasi bau mulut, apakah anda sudah tahu apa saja yang bisa menyebabkan mulut menjadi bau? Pada postingan kali ini, akan kami ulas cara untuk menghilangkan bau mulut dengan cepat. Ada beberapa faktor yang bisa menimbulkan bau mulut yang mungkin tak pernah anda sadari selama ini. Masalah bau mulut tak sedap dapat diatasi dengan banyak cara, salah satunya yakni menggunakan bahan alami seperti daun sirih. Akan tetapi kali ini kami akan memberikan beberapa cara yang bisa anda coba, baik dengan cara alami maupun dengan modern.

cara-cepat-menghilangkan-bau-mulut

cara-cepat-menghilangkan-bau-mulut

Salah satu mulut menjadi bau karena anda tak sarapan, jadi sebenarnya di dalam mulut kita terdapat bakteri penyebab bau mulut yang mana bakteri tersebut bisa di bunuh dengan air liur kita. Sementara produksi air liur kita menjadi berkurang bila anda tak sarapan. Ada lagi faktor yang bisa menyebabkan bau mulut selain itu. Langsung saja simak beberapa cara yang dapat anda terapkan untuk mengatasi bau mulut tak sedap.

1. Konsumsi Buah
Anda bisa mengkonsumsi buah yang mengandung banyak air, karena buah tersebut bisa mengatasi kekurangan air liur anda. Beberapa buah yang di maksud antara lain pear, jambu, apel, lemon dan lain-lain.

2. Konsumsi Permen
Bau mulut yang tak sedap dapat terjadi kepada siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, tak ada salahnya bila anda selalu siap membawa permen, karena permen bisa mengatasi bau mulut dengan cepat. Akan tetapi anda harus memastikan bahwa anda memilih permen yang memiliki rasa mint.

3. Menggosok Gigi Dengan Teratur
Anda bisa memakai produk pasta gigi untuk menggosok gigi anda, cara ini harus anda lakukan yakni 2 kali sehari untuk pagi dan malam.

4. Konsumsi Teh hijau
Teh hijau ialah salah satu minuman yang bisa mengatasi bau mulut yang kurang sedap karena mengandung antioksidan yang tinggi. Nah, bagi anda yang ingin mengatasi masalah dengan bau mulut, anda bisa meminum teh hijau.

5. Berkumur Dengan Cairan Antiseptik
Sebaiknya setelah anda menggosok gigi, berkumurlah dengan obat kumur yang mengandung antiseptik karena hanya menggosok gigi saja belumlah cukup.

6. Daun sirih
Daun sirih ialah termasuk bahan alami yang sangat efektif. Cara menggunakannya yaitu dengan merebus terlebih dahulu beberapa lembar daun sirih, jika sudah saring airnya kemudian gunakan air yang telah disaring tersebut untuk berkumur.

Demikianlah ulasan tentang beberapa cara menghilangkan bau mulut. Untuk mengindari bau mulut anda perlu memperhatikan selalu menjaga kebersihan mulut dengan selalu menggosok gigi. Semoga sedikit informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda semua. Sekian dulu tips kesehatan kali ini, semoga informasi kesehatan diatas bisa bermanfaat bagi anda semua. Kunjungi terus portalmahasiswa.com untuk mendapatkan update informasi terbaru mengenai artikel kesehatan.

Sumber : carakesehatan.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


Laki-laki dengan cita-cita ingin menjadi seorang IT Professional dan ingin jadi dosen di ITS. Dia merasa beruntung di kelilingi keluarga yang baik dan sahabat-sahabat yang luar biasa.


Related Posts

No comments.

Leave a Reply